www.herystrada.com

Memuat...

Blusukan Yang Meaningful

Tarik nafas dalam-dalam sebelum membaca artikel saya, mungkin tulisan2 saya kadangkala sulit untuk dipahami. "JANGAN ADA DUSTA DIANTARA KITA" . Ahaiii ..sebuah kalimat penghibur yang cukup menggelitik. Ada PR Seru.. beberapa pekan melihat, mendengar dan merasakan situasi kantor saya yang terus menurun. Problem2 baru terus bermunculan. Hal ini sangat menguras tenaga dan pikiran saya. Bagaimana tidak hal sederhana yang mudah dilakukan saja bisa tidak beres. Hadehhh? Secara teory harusnya bisa tetapi action di lapangan  berbeda tidak sesuai hasil yang diharapkan. Action yang berujung seperti gembling, ini merupakan pemborosan resources yg serius. Tak ada balancing teory dan praktek.
Blusukan Hery Strada Ngawi
Hery Strada
Selayaknya cerita jaman dulu seorang pendekar turun dari gunung. Mau tidak mau harus keluar sarang blusukan dari hulu ke hilir, Tujuanya bisa identifikasi permasalahan langsung dititik terjadinya masalah. Hal2 seperti ini tidak bisa dilihat dari tumpukan laporan dimeja kerja. Harus langsung Action turun ke lapangan. Simple saja saya mempunyai pekerja yang saya hormati dan saya hargai selayaknya Jendral saya. Hanya saja Jendral ini berkhianat kepada Rajanya. Seperti Sengkuni dalam tokoh perwayangan. Seoarang Jendral yang mempunyai peran vital dalam oprasional kantor saya ini suka mengadu domba, berambisi besar. Seorang jendral yang terhormat sebagai roda penghubung ini beberapa kali melakukan pembelotan ( Anda lebih cocok hidup ditahun 45-an mas.. hehehe ) sekarang jaman sudah modern bukan jaman kompeni belanda lagi. Saya adalah manusia modern dan siap perubahan. Mungkin tikungan ini terlalu tajam buat kamu jadi jatuh juga ujung2nya.

Tapi terima kasih pak jendral, Selamat menempuh kerja ditempat yang baru. Jangan menjadi penghianat lagi. Anda memberikan kami semua tentang pelajaran pengalaman yang terus saya ingat. Sebagai pemimpin kita harus turut serta dalam menelusuri dan menguraikan benang kusut persoalan. Apa yang terjadi dilapangan bisa dilihat dengan mata hati dan telinga sendiri menjadi lebih alert sehingga lebih mengerti akar permasalahan. Ini modal utama dalam prioritas action nantinya. Realisasi yang diimpikan perusahaan harus terwujud melalui eksekusi yang terarah, tetap dalam koridor pencapaian cita2.

Proses mengawal strategi eksekusi ini tidak sederhana, dan terbukti penyakit besar manajemen saat ini. Action blusukan ini sebegai proses mengawal agar proses eksekusi berjalan sesuai dengan rencana. Melihat hambatan dan halangan langsung disumbernya dan mencari solusi nyata. Saya adalah hery strada seorang pemberani seperti Maksimus dalam tokoh romawi yang tak mudah ditipu,dipengaruhi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan. Thankyou ...   BLUSUKAN YANG MEANINGFUL. saya adalah saya. Hery Strada. saya tunggu tantangan selanjutnya.. penghianatan baru atau yang lain? ...hhmmm.. saya siap


Cinta, Kamu Dimana

Disini sedang hujan deras, suara yang terdengar hanya kerasnya gemericik air hujan. Tempat sederhana ini tiba-tiba berubah menjadi dingin, semilir hembusan angin ini seakan menembus seluruh tubuhku. Hati ini tiba-tiba berubah merasakan kehampaan hidup. Merasakan sesuatu hal yang kurang. Mungkin ini kali ya yang sering disebut-sebut dengan perasaan galau itu. yaaaa.. sekarang saya mengalaminya.

Kesibukan sehari-hari akan tuntutan pekerjaan,bisnis membuatku sudah lupa akan hari2 istimewa seperti malam mingguan yang indah saat dulu berpacaran, nongkrong bareng temen2 , itulah hal yang seolah2 menghilang entah kemana. Kadangkala rinduuuu sekali saat2 itu..

Cinta, kamu dimana...? dari hati yang dalam seakan terus menanyakan kalimat itu. Hadehhh..semoga hati ini kuat sampai tiba saatnya. Yaaa..saya memang memutuskan menjomblo selama dua tahun lebih setelah memilih fokus dalam pekerjaan untuk mengejar karir yang lebih baik. Bahagia sih memang pada saat bisa meraih impian yang belum pernah kita capai. Tetapi,tetap saja merasakan hal yang kurang saat-saat menikmati semua itu dengan sendirian.

Sebelumnya terima kasih saya ucapkan kepada kalian barisan para mantan yang sempat singgah menemani dalam suka dan duka dulu bersama saya. Senang rasanya bisa dipertemukan dengan kalian. love you ,saya pun bisa belajar banyak berkat kalian tentang perasaan, tentang kekecewaan, tentang kesenangan,  dan saya trs berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semoga kalian bahagia selama sisa hidup, sebuah rumah diperjalanan panjang dan generasi yang indah dari anak-anakmu.

Oke, Saya jadi pengen flashback dimasa lalu. Sekarang saya baru menyadari kalau diwaktu kecil saya gk pernah mengerti apa itu cinta, karena diwaktu kecil sy selalu menghabiskan waktu untuk bermain dengan teman laki2 saja. ( bukan G loh ya.. normal hehehe) . Lingkungan bermainku didesa yang masih sangat terpencil didekat sungai , sering banjir, bahkan listrik aja belom masuk ( parah banget yah, tapi sekarang sih sudah oke,hehehe ) tepatnya di desa simo ,dusun sangen ,kecamatan kwadungan ,kabupaten ngawi. Biasanya ya kalau punya teman cewek selalu digodain / diejekin melulu sama temen2 bermainku terutama cuyek ( anak e pak carik waruk kalong , tolet cah soko, boneng sangen, karo andik somo cah grogolan) ( asu tenan i yek wkwkwkwk ) . Padahal pada saat itu sewaktu duduk di bangku smp kelas 2, sya sempat menaruh hati kepada seorang perempuan ( heiii itu kamuuuu, masihkan hidup? sudah menikah kah? gimana kabarmuuu??? )    ( Telat mas ...hahaha)

Saat di kantinnya bu sabar, sy lagi makan nasi, tempe, sama sambel. Nahhh.. tiba2 pujaan hatiku itu beli jajan sama teman2nya disebelah saya... hadehhhh... deg,,, deg,,, deg,,, keringat dingin keluar ooiiii... ampun deh rasanya kayak apa itu.. sy hanya bisa terdiam sambil memegang sendok dan tempe yg belom masuk di mulut saya, gengsi dong sy makan pelan2 sambil lirik2 aja. masalahnya belum berani deket2 cewek apalagi ungkapin rasa cinta ,yahhh mau ga mau dipendam ajalah





Lanjut ke jaman SMA yaaa guys.., masa2 ini mungkin lebih menarik, Seorang wanita yang sempat saya kagumi dulu berinisial M. Saya melihatnya pertama kali waktu lagi makan dikantin dekat parkiran, lirak-lirik sepertinya ini cocok jadi pacar saya. Eh beneran saya nitip salam ke tetangganya ( bernama kepek ) katanya boleh main kerumah. Okehhh siap berangkattt ( jawabku dengan lantang padahal ketemu diem2 aja )... Setelah melalui proses pdkt lanjut untuk mengungkapkan rasa cinta, waktu itu setelah kita berdua nonton konser saya berhentikan di dekat tangkis pinggir kali winongo madiun dengan posisi masih nagkring di motor jupiter z saya berwarna biru ( asemmm isin nek kelingan..hahaha) , begitu saya mengungkapkan sejujurnya perasaanku ternyata diterima dengan baik. Seneng sekali hati ini ,rasa takut ke bapaknya krn sudah jam 12 malam belum pulang abis nonton konserpun hilang. nah dulu kan kalau ada konser beli tiket dapat hadiahnya rokok , jadi klo beli tiketnya dua dapat rokoknya dua juga, yasudah anggap suap saja bapaknya dengan rokok dua bungkus ( wkwkwk pemikiran anak yang masih labil tuh asyik juga yaaa,,jadi pengen balik abg lagiii..) Saya sangat mencintai dengan penuh keindahan dan keikhlasan hati saya. Saya melihatnya dulu tuh dia lucu, imut2 dan yang lebih saya suka adalah dia seorang wanita yang surfive, mempunyai komitmen dan tanggung jawab yang bagus. Kalau janji tuh suka tepat waktu dan gak ribet-ribet banyak tingkah yang bikin cemburu. walaupun pada akhirnya ya tidak berjodoh juga sekarang hehe,.. sekarang dia sudah menikah dan sudah punya anak, semoga di sisa hidupmu selalu bahagia.

Wahhh.. tak terasa sudah jam tiga pagi, mataku sudah mulai lelah kawannn. Sepertinya sudah ngajak tidur. Galaunya sebentar saja ya semoga besok bangun pagi sudah hilang karna banyak aktivitas yang menunggu. Disaat galau yang seperti ini saya menegakkan kepala dan hanya membayangkan yang baik2 saja. Ada bayangan seorang wanita muda cantik dan baik hati yang membelai seakan menanti penuh kesabaran, Menanti keberanianku untuk segera menjemputnya. Semoga dia itu kamu.. 

Saya mempunyai suatu keinginan kecil bahwa saya sangat memimpikan seorang pendamping hidup yang berasal dari desa karena saya ingin menikmati masa tua saya nanti di desa. saya berasal dari desa dan akan kembali lagi ke desa. Saat ini saya terus mencari wanita itu ,cinta kamu dimanaaaa? ( hihihi ) . ya Allah, dekatkanlah jodoh saya. saya berjanji akan memberikan seluruh tenaga dan pikiran saya, sepenuh hati dan jiwa saya buat dia nanti. saya akan membahagiakanya.

Sebuah puisi sederhana pengantar tidur

Cinta, kamu dimana..
Diantara rintik indahnya hujan
Semoga kau sabar dan tetap menantiku
Wajahmu terbayang begitu menawan
Langitpun kian gelap…
Hujanpun mengikis kelam
Dinginpun kian menyelubung..
Semoga kau tetap setia menanti hadirku
 
 

 

Membangun Motivasi Diri

Bagaimana cara membangun motivasi diri ? Pentingnya motivasi diri bisa dipahami dengan sangat sederhana. Bukankah untuk sukses kita harus bertindak kawan? Ya tentu saja dong. Tindakan akan ada jika kita memiliki alasan, pendorong, atau penarik yang cukup. Inilah yang disebut motivasi. Intinya, dengan motivasi diri yang cukup, kita akan bertindak. Cita-cita atau tujuan hidup ini hanya bisa diraih jika kita memiliki motivasi yang kuat dalam diri. Tanpa motivasi apapun, sulit sekali menggapai apa yang dicita-citakan. Tapi tak dapat dipungkiri, memang cukup sulit membangun motivasi di dalam diri sendiri.
Motivasi Diri
Pentingnya Motivasi Diri

Bahkan mungkin kita tidak tahu pasti bagaimana cara membangun motivasi di dalam diri sendiri. Padahal sesungguhnya banyak hal yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan motivasi tersebut. Caranya? coba simak tips berikut ini:

1. Ciptakan sensasi Ciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” dan membangkitkan gairah saat pagi menjelang. Misalnya, berpikir esok hari harus mendapatkan keuntungan 1 milyar rupiah. Walau kedengarannya mustahil, tapi sensasi ini kadang memacu semangat kita untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah anda lakukan kemarin.

2. Kembangkan terus tujuan jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat anda tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal untuk meraih sesuatu memerlukan tantangan yang lebih besar, untuk mengerahkan kekuatan anda yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup kita.

3. Tetapkan saat kematian. kita perlu memikirkan saat kematian meskipun gejala ke arah itu tidak dapat diprediksikan. Membayangkan saat-saat terakhir dalam hidup ini sesungguhnya merupakan saat-saat yang sangat sensasional. Kita dapat membayangkan ‘flash back’ dalam kehidupan kita. Sejak kita menjalani masa kanak-kanak, remaja, hingga tampil sebagai pribadi yang dewasa dan mandiri. Jika kita membayangkan ‘ajal’ kita sudah dekat, akan memotivasi untuk berbuat lebih banyak lagi selama hidup kita.

4. Tinggalkan teman yang tidak perlu Jangan ragu untuk meninggalkan teman-teman yang tidak dapat mendorong kita mencapai tujuan. Sebab, siapapun teman kita, seharusnya mampu membawa kita pada perubahan yang lebih baik. Ketahuilah bergaul dengan orang-orang yang optimis akan membuat kita berpikir optimis pula. Bersama mereka hidup ini terasa lebih menyenangkan dan penuh motivasi. 

5. Hampiri bayangan ketakutan Saat kita dibayang-bayangi kecemasan dan ketakutan, jangan melarikan diri dari bayangan tersebut. Misalnya selama ini kita takut akan menghadapi masa depan yang buruk. Datang dan nikmati rasa takut anda dengan mencoba mengatasinya. Saat kita berhasil mengatasi rasa takut, saat itu kita telah berhasil meningkatkan keyakinan diri bahwa anda mampu mencapai hidup yang lebih baik.

6. Ucapkan “selamat datang” pada setiap masalah Jalan untuk mencapai tujuan tidak selamanya semulus jalan tol. Suatu saat anda akan menghadapi jalan terjal, menanjak dan penuh bebatuan. Jangan memutar arah untuk mengambil jalan pintas. Hadapi terus jalan tersebut dan pikirkan cara terbaik untuk bisa melewatinya. Jika kita memandang masalah sebagai sesuatu yang mengerikan, kita akan semakin sulit termotivasi. Sebaliknya bila anda selalu siap menghadapi setiap masalah, anda seakan memiliki energi dan semangat berlebih untuk mencapai tujuan kita.

7. Mulailah dengan rasa senang Jangan pernah merasa terbebani dengan tujuan hidup kita. Coba nikmati hidup dan jalan yang kita tempuh. Jika sejak awal kita sudah merasa ‘tidak suka’ rasanya motivasi hidup tidak akan pernah kita miliki.

8. Berlatih dengan keras Tidak bisa tidak, kita harus berlatih terus bila ingin mendapatkan hasil terbaik. Pada dasarnya tidak ada yang tidak dapat kita raih jika kita terus berusaha keras. Semakin giat berlatih semakin mudah pula mengatasi setiap kesulitan.
 
Kesimpulan: Motivasi dapat menumbuhkan semangat dalam mencapai tujuan. Motivasi yang kuat di dalam diri, kita akan memiliki apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap diri dan hidup ini. Sehingga kita tidak akan ragu untuk melangkah ke depan, yaitu mencapai visi hidup kita. Harus yakin dan berani kita pasti bisa bro. Salam Sukses !

Strategi Bisnis Ala Sun Tzu

Bagaimana menerapkan strategi Sun Tzu dalam bisnis? kita mengetahui bahwa SUN TZU adalah seorang ahli perang dari China. Ternyata, ada banyak hal yang bisa kita ambil pelajaran dari Sun Tzu untuk diterapkan juga dalam bisnis kita. Apa sajakah itu?
Perang-Strategi-Bisnis-Ala-Sun-Tzu
Strategi-Bisnis-Ala-Sun-Tzu
Perang-Strategi-Bisnis-Ala-Sun-Tzu
Strategi-Sun-Tzu

1.”Kenalilah musuh dan kenalilah diri sendiri. Maka Anda bisa berjuang dalam 100 pertempuran tanpa risiko kalah”.
Siapapun dan apa pun diri kita, Kita harus mengetahui siapa diri kita sebenarnya, apa tujuan hidup kita, apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan.
Musuh tidak selalu berasal dari luar diri Kita. Justru Musuh yang berasal dari dalam diri kita sendirilah yang biasanya jauh lebih berbahaya dan sulit dikalahkan. Misalnya sikap sombong, malas, kebiasaan menunda, merasa selalu benar dan bad habit lainnya.

2. “Gunakan Kekuatan Normal Untuk Bertempur. Gunakan Kekuatan Luar Untuk Meraih Kemenangan” .
Ini mudah kok, Jika kita ingin di perhatikan , tampilah beda dan  menonjol dari yang lain.  Lihat saja di sekitar Kita, Orang yang bisa sukses biasanya karena di memiliki keahlian dan  kelebihan. Misal lebih rajin, lebih cerdas, lebih cepat, lebih kuat, lebih ulet, lebih bersemangat, lebih segalanya..

3. “Kemungkinan meraih kemenangan terletak pada serangan. Umumnya ia menduduki medan pertempuran lebih dulu dan menantikan musuhnya dengan lebih leluasa” .
Kita harus  aktif, jangan Cuma duduk menunggu, melakukan pekerjaan yang itu itu saja.. Sementara Kita asyik begitu, ‘musuh’di luar sana terus bergerak, maka tamatlah kita. Tak ada salahnya bersikap agresif atau
menunjukkan sikap ambisius sekalipun (selagi tidak merugikan orang lain, kenapa tidak?)
Jadilah pribadi yang penuh inisiatif. Jangan pasif, Lemparkan ide-ide kreatif dalam berbisnis , dalam rapat, dalam komunitas.
Jadilah bintang lapangan jangan mau hanya duduk di bangku cadangan.

4. ”Kecepatan adalah inti perang. Yang dihargai dalam perang adalah kemenangan yang cepat diraih, bukan operasi berkepanjangan” .
Masih percaya Pepatah Alon Alon asal kelakon .?? apa kata duniaa..??  2500 tahun yang lalu pun SunTzu mengajarkan penting nya kecepatan..
Untuk meraih keberhasilan, Kita perlu bergerak cepat. Jika kita pengusaha, kita harus berada 1000 langkah di depan competitor.Terlambat 1 langkah saja, kita akan ketinggalan 1000 langkah…

5. “Tujuan mereka hendaknya mengambil segala yang dikolong langit dalam kondisi utuh lewat keunggulan strategis” .
Untuk mencapai dan mewujudkan mimpi, kita perlu strategi. Buatlah perencanaan yang baik. Jangan hanya bergantung pada kebetulan atau keberuntungan. Betul, tak selamanya rencana yang baik berakhir dengan happy ending. Tapi setidaknya hal itu, membantu kita untuk berjalan di jalur yang tepat, focus dan bersikap antisipatif. Focus..Focus..Focus…
Perlu juga dibuat visi atau kemampuan untuk melihat inti persoalan dan memiliki pandangan jauh ke depan. Ibarat kendaraan, visi ini akan mengantar kita menuju harapan-harapan yang mungkin saja pada hari ini terdengar mustahil.

6. “Kejarlah rancangna-rancangan strategis Anda untuk membuat musuh takjub. Maka Anda bisa merebut kota-kota musuh dan menggulingkan negaranya”.
Disini SunTXu mengisyaratkan pentingnya konsistensi . Bila Kita sudah menetapkan target dan menentukan strategi untuk mencapainya, berusahalah konsisten. Jangan mudah dibelokkan. Fokuslah pada apa yang menjadi target dan berupayalah sampai tercapai. Sekali lagi Focus..Focus..Focus….
Jangan semua nya semuanya mau…..

7. “Mementingkan pertempuran dan merebut lahan dan kota, tetapi gagal mengkonsolidasikan prestasi sama saja dengan buang-buang waktu dan sumber daya” .
Cepat puas itulah kelemahan dari sebagian kita yang menjadi pengganjal kesuksesan..Baru sukses sedikit saja sudah langsung terbang ke langit ke tujuh dan lupa menapak bumi.
Pernah dengar pepatah klasik yang bilang “mempertahankan jauh lebih sulit ketimbang merebut”? Atau doktrin militer yang berbunyi : “Penyebab terbesar kekalahan adalah kemenangan”
Jadi jangan pernah cepat berpuas diri yang tidak lain hanya akan membuat kita terlena dan lupa segalanya…

8. “Ketika serangan elang meremukkan tubuh mangsanya. Itu adalah berkat waktunya. Waktu adalah serupa dengan ditarikanya pelatuk”.
Timing….inilah pentingnya kepandaian membaca situasi.. Ketika bisnis kita sedang sulit,penjualan mampet, tetap berusaha pertahankan Cash Flow kita hindari pengeluaran yang tidak perlu apalagi untuk  urusan pribadi.itu salah satu tanda nya kita bisa membaca momentum.

9. “Komandan yang andal dalam perang meningkatkan pengaruh moral dan patuh pada hukum. Demikianlah ia berkuasa mengendalikan sukses” .
Pengaruh moral di sini sering diartikan dengan integritas. Kesungguhan usaha dan semangat serta ketekunan seseorang bisa dilihat dari integritas pribadi yang ditunjukkan dalam sikap yang riang, senang berbagi, Selalu bersemangat, bisa diandalkan, bisa dipercaya dan motivasi untuk berprestasi

10. “Adalah urusan seorang jenderal untuk tidak banyak bicara, sehingga lebih dapat menyimak”.
Jadilah sebuah Gelas Kosong yang siap  di isi, belajarlah menjadi pendengar yang baik. Kalau jenderal saja yang merupakan pimpinan tertinggi perang disarankan untuk lebih banyak mendengar ketimbang bicara, apalagi prajuritnya. Artinya,kita harus terus banyak belajar, mendengar dan menyimak. Semakin banyak, semakin banyak juga ilmu dan informasi yang bisa kita serap.

11. “Meraih 100 kemenangan dalam 100 pertempuran bukanlah ketrampilan. Menaklukan musuh tanpa bertempurlah merupakan kesempurnaan tertinggi”.
Dimanapun perang dan pertempuran itu di “gelar”, bermainlah dengan cantik. Hadapi ‘musuh’ dengan cara elegan. Hindari Black Campaign, perbuatan curang, sikut menyikut, melecehkan produk orang lain apalagi produk competitor…

Strategi-Sun-Tzu-Dalam-Bisnis

Karir Saya Tak Semulus Lantai Keramik

Berbicara soal karir ya, karir itu seperti permen sugus kesukaan saya waktu kecil, kalau sudah masuk dimulut manis,asam dan asin ramai rasanya. saya ini orang bodoh yang tak bersekolah tinggi, secara pribadi dari dulu saya tidak berpikir sejauh apa dan sebesar apa karir saya nanti. Sekarang saya merasa karir itu sebuah pilihan yang simple, mau karir bagus ya bekerja keras. Sebuah pola pikir yang sederhana. Belum tentu orang tak bersekolah berkarir rendah dan belum tentu juga berpendidikan tinggi berkarir tinggi, bahkan anak orang kaya sekalipun. Apapun bisa terjadi. Kita masih punya hak yang sama hidup di dunia.

Jam terus berputar dan hari terus berjalan, dimana kaki berpijak saya hanya melakukan apa yg bisa saya lakikan, ehh..lakukan maksud saya. Sebuah karir yang saya sendiri tak bisa mengukurnya seperti apa nanti, ora mikir. Hasil hanya dari sebuah proses yang maksimal. Saya hanya belajar bagaimana menjadi orang yang berani, berkomitmen dan tanggung jawab atas apa yang saya lakukan. Saya hanya belajar minta tolong, belajar meminta maaf dan belajar berterima kasih. Tak ada penyesalan dari masa lalu, semua masalah didepan mata saya ya saya belajar selesaikan tanpa rasa takut dan menyalahkan. Ga tau apa yang saya lakukan itu sudah benar atau belum, ya itulah saya. Menikmati hidup dengan cara yang saya lihat, saya dengar, dan saya rasakan.

" Karir saya tak semulus lantai keramik ". Sebuah perjalanan yang saya nikmati sampai sekarang, saya akan terus belajar dan terus mengembangkan diri sebagai pribadi yang lebih baik lagi. Sedikit gambaran singkat tentang perjalanan karirku seperti dibawah ini :

Setelah lulus sekolah kejuruan tahun 2004 saya nganggur dikampung -+ 1 tahun. Setelah bosan jadi preman kampungan ya saya akhirnya memutuskan hijrah ke jakarta untuk mengadu nasib. Ceritanya dulu saya laper pengen beli gorengan tahu isi tapi ga punya duit. Sebagai seorang remaja tak ber skill saya mengawali karir sebagai buruh di pabrik dengan status karyawan kontrak. Karena kontrak kerja saya habis ya saya dikeluarkan. Setelah itu saya masuk di perusahaan percetakan kurang lebih sekitar 5 bulan. Saya bekerja dengan posisi helper alias tukang lipat kardus. Karna saya tidak lulus periode training ya mau tidak mau angkat kaki cari pekerjaan lain. kesana kesini dapat info dari teman kos saya masuk lagi dibidang percetakan. Saya sebagai kenek alias asisten operator mesin. -+ 5 bulan saya memutuskan keluar sendiri karena untuk kebutuhan makan sehari2 saja masih kurang. 

Selanjutnya saya bekerja di osim sebuah perusahaan swasta yang bergerak dibidang kesehatan. Disini saya bekerja sebagai asisten driver alias kenek nya sopir. tugas saya antar2 barang kursi pijat, narikin troli di mall, bersihin gudang dll. karena dinilai saya tidak berkompeten waktu itu ya saya dipecat. Dengan kondisi yang semakin terpuruk saya kesana kesini melamar cari pekerjaan baru. Setelah ini saya pernah bekerja sebagai SPB di mall, sales dor to door, lalu agak mendingan saya masuk sebagai marketing executive di perusahaan swasta water treatment. selama -+ hampir 3 tahun karir tertinggi saya hanya sebagai supervisor marketing. Itupun juga tidak lama. Karena keinginan terbesar saya ingin dibidang property maka saya berani putuskan untuk recent dari kantor saya bekerja. Memang waktu itu merupakan keputusan yang sulit. Saya berfikir untuk menjalani karir sebagai supervisor saja saya perlu waktu tiga tahun, lalu berapa lama lagi jika saya kerja ditempat yang baru. Dengan berat hati saya putuskan hengkang hingga kurang lebih setahun di propety jual rumah, ruko, tanah ternyata itu hal yang sulit. Sulit sekali. tanpa disadari tabunganku sudah habis. Tapi kok saya belum jualan2. untuk berangkat kerja beli bensin motor saya  saja tidak punya. Waduh cilaka ini hidup begini. Gelapaaappp rasanya, warung saja tidak kelihatan.

Saya bingung dengan kondisi seperti itu, setiap kali pulang melihat wajah orang tuaku selalu terlihat lelah. Terbesit dibenakku untuk mengakhiri kehidupan yang selama ini saya jalani. Dengan posisi sebagai anak laki2 tumpuan keluarga tetapi tidak mempunyai pekerjaan. Dengan keadaan seperti ini hanya ada dua pilihan yaitu : tetap di jakarta mencari pekerjaan baru memulai lagi karir dari awal Atau pulang kampung saja. 

Yang kulakukan waktu itu hanya mengurung diri dikamar. kurang lebih dua minggu tidak keluar rumah, membuka pintu depan saja tidak pernah, mungkin waktu itu saya stres. saya benar2 mengalami keterpurukan hidup. Alhamdulillah yang kuasa menunjukkan jalan terbaik buat saya kembali fresh. Saya memutuskan untuk tetap di jakarta. Tetapi saya tidak mau bekerja kepada orang lain. Saya sudah capek. Saya ingin bekerja pada diri saya sendiri. Saya memutuskan untuk bisnis. Saya tau saya tidak punya modal uang , jangankan modal ,beli rokok saja sulit. Saya hanya punya keberanian. Berani untuk berbisnis.

Saya memulai bisnis dengan membangun perusahaan sendiri dari nol. Benar2 NOL. Sebuah proses yang cukup menantang. Sekarang perusahaan itu sudah jadi dan terus berkembang. Jatuh bangun sudah menjadi hal yang biasa. Tanpa disadari beban dan tanggung jawab dipundak ini semakin besar. Setiap kali dihadapkan dengan benang kusut persoalan dan sebuah pilihan kebijakan yang cukup menyulitkan. Terus dituntut untuk adil, tegas, bijak dan tanggung jawab. Kadangkala berpikir menyerah selalu menghantui dipikiran ini. Sebenarnya diri ini lelah, lelah sangatttt. Tapi lelah ini menuntutku untuk terus kuat melangkah. Sebuah hukum alam yang tak bisa terbantahkan. Sebisa kita lakukan ya lakukan dengan maksimal. Faktor resiko itu nomer 100, berani mimpi ya harus berani mewujudkan. mimpi saya ketika nanti usiaku sudah diangka 30 tahun saya sudah mempunyai 3 perusahaan. Sebuah perusahaan group dan anak2 perusahaanya. Ketika umurku sudah 40 tahun, saya sudah hidup didesa dengan keluarga bahagia bersama anak istriku dan yang saya lakukan hanyalah sholat, mengaji, mendekatkan diri kepada yang diatas. Amin.

Hery Strada Simo Kwadungan Ngawi
Hery Strada


hery strada atau heri nur saputro

Perjalanan Karirku

Tahun 2005 : PT. Johnson Family - Sebagai Karyawan Kontrak - Dipecat

Tahun 2006 : PT. Lupa Namanya - Sebagai Helper ( tukang lipat kardus) - Tidak lulus training

Tahun 2006 : PT. Dwi Indah - Sebagai Ast. Operator ( pembantu operator mesin) - keluar sendiri

Tahun 2007 : Kenek Angkutan mangga dua

Tahun 2008 : PT. Osim : Ast. Drever ( kenek sopir ) - Dipecat

Tahun 2010 : PT. Abba : Sebagai SPB di mall - Dipecat

Tahun 2010 : PT. Hidro : Sebagai Supervisor Marketing - keluar sendiri

Tahun 2011 : Property : Marketing & Developer - keluar sendiri

Sekarang : Kursata Prooperty Linee - Founder & CEO

Sekarang : PT. Centra Cipta Mandiri - Sebagai Direktur Utama

Biografi

Seorang laki-laki kecil, berlari di lapangan tak berumput, mengenakan kaos kebanggaan berwarna hitam putih, Ia tertawa lebar saat berhasil membobol gawang lawanya ,bergaya seperti filippo inzhagi dan del piero ketika dalam masa kejayaan di Juventus F.C. Senyumnya tipis dan manis. Senyum yang khas, senyum miliknya. Haiiiiiiiiiiiiiiiii... itu akuuuuuuuu.. ( hery strada kecilll ), aku rindu masa itu. aku ingin sekali main bola dengan teman2 kecilku itu, hiks2..

Hery Strada
Hery Strada
Tanpa disadari anak kecil yang dulu bengal, pemalu, penggila music punk rock ini sekarang sudah tumbuh semakin dewasa.

Saya lahir di desa simo, dusun sangen, kecamatan kwadungan yang berada di kabupaten Ngawi. Bapak saya asli ngawi dan ibu saya dari desa jungke ,magetan. Sejak kecil saya sudah di tinggal oleh kedua orang tua yang merantau di Jakarta. Tinggal dengan adik tercintaku ( Dian Ratnasari ) saya dirawat oleh seorang nenek yang bernama mbah Rus panggilannya di kampung dan ditemani pak poh Sor ( pamanku ).   

Saya mengawali karir dengan bekerja menjadi karyawan swasta di jakarta, dari kerja buruh di pabrik, kenek mobil box, sales di mall, marketing executive dll... sekarang aktivitas saya adalah berbisnis. Saya direktur sekaligus owner. Saya akan mengembangkanya menjadi sebuah perusahaan Group besar di Indonesia.

Hery Strada
Hery Strada
Biografi 

Nama lengkap : Heri Nur Saputro
Nama keren : Hery Strada
Tempat lahir : Desa Simo, Dusun Sangen, Kecamatan Kwadungan, Kab. Ngawi, Jawa Timur
Tanggal lahir : 5 Oktober 1985
Ayah : Ahmad Nurkam
Ibu : r Siti Barokahh
Adik : Dian Ratna Sarie SE
Pendidikan Asal : SDN Simo 1, SMPN 1 Kwadungan Ngawi, SMK YP 17-1 Madiun
Karir : Direktur Utama PT. Centra Cipta Mandiri, CEO Kursata Prooperty Linee



''kenali dirimu,kenali tuhanmu''



Sekolahku Disini

Pertama kalinya saya nginjak sekolahan itu ya di TK Kartika 2 yang berada di desa simo kecamatan kwadungan kabupaten ngawi. Sekarang nama TK tersebut sudah dirubah menjadi TK DHARMA WANITA. Masih ingat dulu yang ngajar bernama bu Sri. Seorang guru sekolah pertama yang mengajarkan saya tentang huruf, baca tulis dan nyanyi. Salam sukses bu Sri... Terima kasih atas bimbinganya.

Lanjut berikutnya saya masuk sekolah SDN Negeri Simo 1. Masih berada juga di Desa Simo Kecamatan Kwadungan Ngawi. Pada waktu jembatan masih rusak sering saya berangkat ke sekolah dasar melewati sungai kecil anak dari sungai bengawan solo dan harus berenang untuk melewatinya. Heri Strada kecil sangat bandel di sekolahnya sering berantem dengan teman di sekolahnya, dengan besar hatinya sang nenek sering kali di panggil ke sekolahan.

Setelah angkat kaki dari pendidikan dasar SDN Simo 1 saya akhirnya melanjutkan sekolah ke SMP Negeri 1 kwadungan. Mengawali sekolah dengan menaiki sepeda angin yang baru dibelikan oleh kedua Orang Tua ku di Jakarta, saya masuk di kelas 1A waktu itu. Karena kenakalan saya akhirnya kelas 2 di pindah ke kelas 2B, di kelas itu tingkat kenakalanku semakin bertambah saja setelah bertenu dengan beberapa kawan yang bandel-bandel pula. yang saya ceritakan itu kalian ( wahyu anak e pak carik waruk, adit boneng cah sangen, andik soko becak cah grogolan, bambang tolet cah soko ). Bagaimana kabar kalian? Kalau ada waktu kita nongkrong2 lagi dikantin ya ,hehehe . Oiya masih ingat nggak ya nama guru yang paling galak? pak Fedrik kali ya guru matematika ,hehehehe

Perekonomian keluargaku yang semakin menurun, harapanku untuk meneruskan sekolah di SMA negeri tidak kesampaian. Saya hanya pasrah yang penting bisa sekolah. Saya memilih SMK YP 17-1 Madiun. Terletak di winongo yang merupakan pusatnya pencak silat di madiun, perjalanan masa sekolahku semakin suram dan brutal. Premanisme, mabuk, judi, hampir setiap hari kulakukan. Memilih jurusan otomotif seperti sebuah lebel yang tak kumengerti karna seringnya bolos sekolah. Sungguh saya murid yang nakal. Saya selalu beruntung karna setiap kenaikan kelas saya selalu di posisi paling akhir diatas murid yang tidak naik kelas.

Karena keterbatasan biaya saya tidak meneruskan ke perguruan tinggi. Jangankan kuliah ,nginjak pintu kampusnya saja saya belum pernah. Selama 1 tahun menjadi pengangguran di desa,perasaan itu lelah. Akhirnya saya memutuskan hijrah ke Jakarta untuk mengadu nasib.

Apakah sekolah itu penting? PENTING. sekolahlah yang benar. apakah sekolah itu harus setinggi mungkin? saya tidak tau, yang terpenting saya jalani sekarang ya bagaimana caranya memberikan pekerjaan bagi para sarjana itu. Mereka kan yang pinter, ya saya orang bodoh tinggal tunggu laporan saja. Selesai tho, jadi jangan pernah membatasi diri hanya karena pendidikan , buktikan jika semua itu mampu jika kita mau.

TK Kartika 2 Desa Simo, Lulus Tahun 1992
SD Negeri Simo 1 ,Lulus Tahun 1998
SMP Negeri 1 Kwadungan ,Lulus Tahun 2001
SMK YP 17-1 Madiun ,Lulus Tahun 2004
Universitas Bung Karno
                                  

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms